← Back to portfolio

Warna-warni Huawei Nova 3i, Smartphone Premium dengan Harga Terjangkau


Perkembangan smartphone bisa dibilang sangatlah pesat. Setiap merek memiliki spesifikasi dan keunggulannya masing-masing.

Nama Huawei pun patut dipertimbangkan dalam urusan persaingan antar gawai ini. Tidak hanya menyediakan smartphone dengan fitur lengkap dan andal, Huawei pun hadir denga harga yang cukup terjangkau. Salah satunya adalah smartphone Huawei Nova 3i.

Spesifikasi

Smartphone ini hadir dengan segudang kualitas yang patut dipertimbangkan. Nova 3i merupakan smartphone dengan layar 6,3 inch dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset high-end Kirin 710 dengan berteknologi AI (artificial intelligence). Kirin 710 ini terdiri dari empat inti Cortex A-73 dengan clock 2,2GHz dan empat inti Cortex A53 dengan clock 1,7GHz.

Soal memori, Nova 3i pun menyediakan dua pilihan yang menarik yakni RAM 4GB dan 6GB serta memori internal 64 GB atau 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 25g GB.

Huawei melengkapi smartphone seri ini dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh dan menjalankan EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.1. Nova 3i juga dilengkapi dengan finger print, port micro USB, jack 3,5mm, serta sensor lengkap mulai dari gravitasi, cahaya, sentuh, giroskop dan kompas.

Nova 3i memiliki desain gradient glass 2,5D dengan pilihan empat warna, yakni Aurora, Acacia Red, Bright Black, dan Pearl White.

Empat Kamera Andalan

Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera, dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada bagian belakang Huawei memasang kamera 16 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, 24 MP dan 2 MP.

Kamera depan mampu mengenali 8 scene yang berbeda. Selain itu memiliki mode HDR Pro backlight dan fitur Qmoji. Untuk fitur beautification dilengkapi dengan selfie algoritma AI. Sedangkan kamera belakang dilengkapi dengan AI scene recognition yang mampu mengidentifikasi 22 kategori berbeda.

Tidak hanya itu, Huawei juga menglengkapi smartphonenya dengan GPU Turbo. Fitur ini dapat mendongkrak kemampuan grafis smartphone namun lebih irit baterai.

Tanggal Rilis dan Harga

Harga smartphone ini bisa dibilang masih cukup terjangkau. Di China, untuk Nova 3i dengan RAM 4GB dibanderol seharga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,2 juta. Sedangkan untuk Nova 3i dengan kapasitas 6GB dijual seharga 2.199 yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, saat ini masih dibuka masa pre-order yang dimulai sejak 31 Juli hingga 10 Agustus 2018. Huawei Nova 3i akan dijual seharga Rp 4,2 juta.

Gimana? Fitur yang ditawarkan Huawei Nova3i cukup menarik bukan? Harganya pun terjangkau. Jadi apakah kamu akan memilih Nova 3i?

(Artikel ini pernah dipublikasikan di provoke-online.com)