← Back to portfolio

[Cover Story] Guilty Pleasure-Meter!

Kalo nggak bikin bersalah banget, ya bikin bahagia banget.

Kalo diartiin secara bebas dan sesuka-sukanya, guilty pleasure bisa berarti sesuatu yang kalo dilakuin bisa bikin seneng dan bersalah dalam satu waktu. Makanya tuh banyak orang suka menyembunyikan guilty pleasure-nya. Karena kadang nggak cuma bikin bersalah, tapi juga bikin malu.

Nah karena P! baik hati dan tidak sombong, makanya P! ngebantu lo buat menelaah kadar dari guilty pleasure lo. Dengan begitu lo akan lebih memahami apakah guilty pleasure lo bisa bermanfaat bagi nusa bangsa dan juga dunia? Yaudah langsung disimak aja!

Stalking Mantan

Guilty: ****

Pleasure: **

Kesimpulan: Stalking mantan nggak pernah baek buat kesehatan jiwa, jasmani dan kuota. Bikin jempol pegel. Bikin hati keki. Bikin kuota habis. Jangan sering dilakuin ah! Capek sendiri.

Nggak ngebalikin buku bagus ke perpustakaan sekolah

Guilty: **

Pleasure: ***

Kesimpulan: Buku yang bagus adalah buku yang nggak cuma ditata rapi di rak buku tapi yang dibaca. Ya daripada cuma di rak perpus, mending ada di rumah bisa kita baca setiap saat kalo kita mau, yakan? Cuma yaa kalo ketauan bakal kena denda deh!

Naro upil di bawah meja kantin

Guilty: ***

Pleasure: ***

Kesimpulan: Berhasil ngedapetin upil yang bikin gatel hidung adalah sebuah kesenangan tersendiri. Bikin hidung lega. Tapi ya agak bersalah juga sih kalo upil yang udah disembunyiin di bawah meja kantin, eh kepegang sama orang. So sorry!

Kentut di dalam lift

Guilty: ****

Pleasure: *

Kesimpulan: Kentut sebenarnya baik buat kesehatan, cuma kalo hadir di waktu yang nggak pas jadinya berabe. Kayak misalnya kentut di lift. Kalo lift penuh, tentunya bisa ngeracunin banyak orang. Tapi kalo lift sepi dan isinya cuma diri sendiri, sama aja kayak cari mati.

Nyium tangan yang habis dipake garuk ketek

Guilty: *

Pleasure: ****

Kesimpulan: Namanya gatel ya harus digaruk. Selama garuknya pake tangan sendiri dan yang nyium adalah hidung sendiri, ya gapapa. Kecuali kalo lo garuknya pake tangan orang lain yang lo temuin di jalan atau nyuruh orang yang lewat depan lo buat nyium tangan lo yang habis garuk ketek. Nah itu dosa besar!

Makan mi instan tengah malam

Guilty: -

Pleasure: **************

Kesimpulan: SIAPA COBA YANG BISA MENOLAK SEDAPNYA KUAH MI INSTAN???? Bodo amat lah dengan diet!!

Tethering internet kakak

Guilty: **

Pleasure: ***

Kesimpulan: Namanya juga pengabdi konten yekan? Nggak internet sama aja nggak hidup. Jadi kudu on tiap saat, tethering salah satunya. Mumpung si kakak kelebihan kuota ya kenapa nggak? Yang penting nggak ketinggalan gosip dunia maya terkini. Urusan dimarahin kakak ya tinggal ngadu ke nyokap.

Kalo kata orang bijak nih yaa, setiap hal di muka bumi ini emang punya dua sisi. Sisi positif dan juga yang negatif. Gitu juga dengan guilty pleasure yang sering kita lakuin. Kalo nggak bikin bersalah banget, ya pasti bikin bahagia banget. Selanjutnya terserah lo, mau ngerasa bersalah atau bahagia.

Mau yang mana hayo? (Christ)

(Tulisan ini ditulis untuk rubrik “Cover Story” yang diterbitkan pada Provoke! Magazine edisi 142, November 2018/https://www.instagram.com/p/Bq...)